Turbulensi 

Bagaimana ini? 

Menulis kata rindu padahal baru dua menit kita berpisah, aku takut membuatmu takut. 

Bagaimana ini?

Aku ingin dekat, sedekat tanah dengan petrichor. Aku ingin di sebelahmu, berjarak pun tak masalah. Yang penting aku bisa melihatmu, menyimakmu entah muraja’ah atau berpidato dengan angin dengan siluet subuh yang membuatku jatuh cinta, dan darinya aku akan tersenyum mengetahui akan punya bekal menjalani hari. 

Aku rindu padamu, 

rindu sampai sesak aku menahannya. Padahal kita baru bertemu, aku masih bisa mengingat wangi tawa kita sore itu. Tidak paham aku tentang manfaat, makna, atau kehadiranku. Aku juga tak ingin pusing mengkalkulasi kedatanganku, mengira sejauh mana aku cukup membuatmu senang. Kau tak butuh aku, lagipula. 

Tapi, aku ingin ikut. Dengan apapun yang kubawa untukmu, terimalah. Aku tak ingin memintamu menahanku disini, rasanya berlebihan dan akan membuatku malu sendiri.

Aku ingin di dekatmu. Karena bersamamu, aku patah hati, ingin menyerah,  jatuh cinta, patah hati, ingin menyerah,  dan jatuh cinta lagi.

Tapi aku ingin bersamamu. Kan kuupayakan untuk datang dengan perbekalan diri yang selalu lebih baik. Dan izinkan aku ikut pergi bersamamu, menjadi saksi bagaimana kau mengajak bicara hati manusia-manusia muda. 

Sama seperti saat kau memulai bincang denganku dulu, di selasar masjid Ad-Dakwah, menyentuh entah sisi hati yang mana. 

Aku ingin tahu bagaimana keajaiban tentang cita-cita bisa kita formulasi bersama apapun yang kita bawa.

Sungguh aku tak ingin banyak menyimpan harap, tapi, semoga kita selalu ingat bahwa Allah tidak akan menyiakan upaya-upaya kita. Tidak akan.  

Atas kesadaran ini, semoga membuat kita– aku sabar saat membersamaimu. Atas kesadaran itu, aku akan selalu ingat betapa baiknya Allah mempertemukan aku denganmu. 

Surabaya, 20 Desember 2016.

Teruntuk dakwah sekolah, Uswah Student Center.  

One thought on “Turbulensi 

Leave a Reply

