Masa-masa Depan

Bulan sedang terang-terangnya malam ini. Pada angkasa, manusia berhutang pada ilmu pengetahuan yang tidak terbatas. Misteri-misteri tentang masa depan seakan bagai sebuah tirai, menunggu untuk dibuka.

Memandangi bulan dengan detil dan dalam, aku teringat sebuah janji yang tercatat di sebuah riwayat. Bahwa orang-orang beriman akan pula melihat keindahan Allah di surga, langsung dan jelas, seperti malam ini.

Aku tak pandai berkata-kata. Kata-kataku miskin, kata-kataku seperti tak pernah bisa mewakili perasaan. Perasaanku bising, tapi akan kucoba memelankan volumenya, dan merangkainya dalam kalimat seadanya.

Aku ingin bersamamu, selamanya. Aku ingin melihat dunia denganmu, ke tempat-tempat dengan nama yang sulit, tersesat dengan artu hilang. Aku akan melihat wajahmu yang lelah sambil menahan kesal. Aku ingin kita menemukan makna-makna baru, bersama. Kita sedang dan akan selalu menjadi murid abadi dalam pernikahan dan kehidupan. 

Aku ingin menyaksikan mimpi-mimpi susah payah kaurangkai, satu persatu terjadi dan tidak terjadi. Aku ingin memelukmu dari belakang saat kau menggoncengku kelak  ketika sudah punya SIM. Melihat punggung yang dulunya kecil dan rapuh, menjadi punggung seorang pemuda yang kokoh. Aku ingin mendengar ceritamu tentang hal-hal yang kelak aku tak paham. Aku ingin meyakinkanmu bahwa kau bisa jadi apapun. Bi idznillah.

Aku ingin membersamaimu, selama-lamanya.

Masa depan adalah hal paling misteri dan tidak pernah bisa kita kendalikan. Keinginan-keinginanku hanyalah keinginan yang hanya bisa kutitipkan dengan sungguh-sungguh pada Rabbku.

Karena kadang aku lupa mengimani bahwa Ia akan menemani apapun yang akan terjadi nanti. Kadang aku lupa, pada akhirnya masing-masing kita akan sendiri. Aku ingin menyelesaikan misi-misi hidup ini dengan hati yang lapang. Sehingga ketika di tengah perjalanan, ketika mungkin tidak banyak hal yang telah kulakukan, setidaknya aku sedang dalam proses menjaga amanah dan menjalankan perintah-Nya dengan sebaik-baik upaya.

Ya Allah, kabulkanlah…

Author: nezhafath

a klepon-hearted

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: