Dekat

It’s funny how I always open my WordPress everytime I feel like I am too loaded with feelings and emotions then leave it no words. 😂 Karena pasti akan sangat berantakan, lompat-lompat, penuh salah eja, dan tentu saja emosional. Weleh, belum ditulis aja udah nge-judge, aku. wkk.

Dari semua huru-hara Langit yang menginjak 9 bulan, segala rasa yang tumpang tindih dari berbagaj penjuru, mungkin satu hal yang terus ingin aku ingat: aku ingin Langit percaya padaku, pada kami.

Sampai hari ini, Langit tengah membangun rasa percayanya pada dunia di sekelilingnya, termasuk padaku. Segala ketidaknyamanan, takut, tangis raungnya, adalah caranya berkomunikasi mencari rasa aman. Kewajiban paling utama kami jelas; memenuhi kebutuhannya. Sesegera mungkin. Sehingga perlahan ia akan paham, bahwa apapun yang ia alami dan rasakan saat ini dan nanti, ada kami orangtuanya yang akan selalu menemani.

Itu teorinya. Pada kenyataannya, aku sering sekali merasa bersalah karena berpikir dan berkesimpulan tertentu. Saat aku gagal move-on dari kejadian Langit nggak mau makan, sampai beresin lantai, kursi makan, mandiinpun, aku masih kebawa emosi. Sehingga aku cenderung mengabaikan kebutuhan Langit saat itu dan fokus pada emosiku padanya. Tapi di saat yang sama, aku tahu ini salah, aku tahu aku tidak seharusnya merasa begitu. Kadang hal-hal seperti benar seperti kembang api yang mengagetkan namun tidak bisa kucegah untuk diam.

Di detik setelahnya aku masih mencoba menelaah alasan utama mengapa aku begini, apa kebutuhanku yang belum selesai, apa keresahanku yang sebenarnya. Kadang pertanyaan-pertanyaan itu mengambang begitu saja, tidak selesai.

Masih banyak PR.

You can try again tomorrow, Ibu.

Author: nezhafath

a klepon-hearted

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: