Kebermanfaatan

Semenjak menjadi istri dan ibu yang lebih banyak di rumah, aku sering mengajukan pertanyaan kepada diri, terlebih ketika muncul gelisah yang tiba-tiba hadir. Paling sering adalah ketika berselancar di Instagram dan menemukan perempuan-perempuan yang tampaknya berhasil menggapai hal-hal yang mereka mimpikan.

Termasuk mereka yang berada sama di posisiku hari ini, ibu rumah tangga. Bikin kulwap, komunitas, aktif sharing di IGS. Wow, seru sekali.

Butuh waktu untuk aku sadar (dan ingat lagi!) bahwa tiap orang memiliki jalan masing-masing. Sekalipun sama peran dan tanggung jawabnya, sama-sama perempuan atau punya keluarga, tentu ada variabel-variabel lain (seperti dukungan keluarga, akses) yang bisa membuat mereka bisa membuat banyak hal.

Kebermanfaatan.

Kupastikan hanya itu saja yang membuatku tergoncang (haha), saat melihat bagaimana ibu muda lain mengatur waktu sedemikian rupa sehingga orang-orang tetap merasakan kebermanfaatannya. Tanpa mengesampingkan anak-anak dan suami. Bukan mereka yang tiap bulan liburan atau apdet barang branded anak-anaknya.

Setiap ibu punya ceritanya masing-masing.

Begitu pula aku. Perihal melihat diri dan sejenak membanding-bandingkan bukanlah hal baru, banyak hal di dunia ini yang seru untuk kita banding-bandingkan,; pencapaian, aset-aset, afeksi virtual suami dan istri, sampai milestone anak.

Mengingat kembali tujuan dan impian tinggi adalah salah satu cara efektif untuk membuatku kembali ke track. Bagus lah ngerasa iri, sehingga aku kembali bergegas mengecek langkah-langkah, lalu kemudian sadar, oalah.. ya iya masih disini, wong masih belum konsisten ini dan itu, ya iyalah, prosesnya kan panjang, butuh effort juga.

Memaknai kebermanfaatan juga bisa banyak cara. Salah satunya dengan menulis disini, yha.. walau yang baca cuma suamiku hahahahhahaha (love you sheyeng) ini juga sebagai cara mengabadikan sejarah. Wkwk, tidak hanya tentangku tapi juga tentang Langit dan impian-impian keluarga kami. Semoga cukup memotivasiku untuk take real action, supaya bisa jadi konten blog. Lho. Hahahahahha. Sebelum kelak menulis buku (belum tau buku apa..), ini juga ajang latihan melemaskan jari-jari dan meluruskan pikiran.

Insya allah.

Author: nezhafath

a klepon-hearted

2 thoughts on “Kebermanfaatan”

  1. Assalamualaikum, Nezha. Tetap semangat menulis dan terima kasih sudah berbagi cerita ya. Aku salah satu pembaca setia pohon gula lo. Peluk jauh. Aku menantikan bukumu 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: