Semoga Besok

Rumah ini, sejak beberapa hari lalu, ramai sekali. Saudara dari Depok, Bandung, Cianjur, Pasuruan, datang silih berganti. Tim penjemputan di stasiun dan bandara selalu siap, sepupu-sepupu dari Surabaya hadir dan membantu menyiapkan berkatan ini dan itu. Hari-hari sibuk sekali di rumah ayah dan ibuku.

Ayah ibuku sedang menyelenggarakan hajat untuk putri ragilnya yang besok pagi menikah.

Aku menikah.

Tulisan ini ditulis dengan suara-suara di luar kamar yang membicarakan hal-hal terkait teknis esok hari. Sejak setengah jam lalu, orang-orang menyuruhku segera tidur. Besok akan jadi hari yang melelahkan, aku butuh cukup tenaga.

Well. Baiklah.

Besok aku menikah. Dengan orang yang secara sadar aku iyakan ajakannya, yang aku kenal sejak 5 tahun lalu lewat sebuah lingkaran yang sama, lewat proyek-proyek sederhana, lewat diskusi-diskusi. Setelah proses yang cukup melelahkan (bagiku), singkat cerita, Allah mempertemukanku (lagi) dengan orang ini, yang Allah bantu aku untum meyakinkaninya lewat kemudahan-kemudahan proses yang kukira akan drama dan ribet.

Besok aku menikah. Ada kewajiban-kewajiban baru yang aku sudah cukup pahami, namun entah seberapa sulit untuk dijalani saat praktiknya nanti. Ada hal-hal baru yang walau sudah menyadari– tapi mungkin kelak akan tetap buatku kaget.

Besok kami menikah.

Bertemu setiap hari, menurunkan ekpektasi, menyesuaikan diri, berkompromi. Dengan sadar memilih arena petualangan baru sekaligus masalah-masalahnya. We’ve burnt the bridge, there’s no way back.

Besok kami menikah.

Semoga pernikahan yang benar sampai ke surga seperti yang kami niatkan. Semoga menjadi surga sebelum surga sebenarnya.

Semoga.

Author: nezhafath

a klepon-hearted

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: