Ode untuk Oknum X

Ini pukul 23.25, menuju tengah malam. Seharusnya aku bersiap tidur, atau meneruskan baca buku Tasaro tentang Kashva dan Muhammad yang mengobrak-abrik hati, atau memutar surat yang baru kudonlot, atau dengar lagi materi Pak Faizal waktu IYC, atau… ya berusaha tidur gitu.

Sungguh aku tadi sudah mau tidur, kelesetan di depan TV, setelah ibu setengah jam lalu dengan ngantuk membawa bantal masuk ke kamar. Tinggal aku, TV yang memutar ILC membahas legalisasi KUHP LGBT, dan gawai ini.

Namun karena suatu hal, aku batal tidur.

Iseng ngecek Tumblr dan menemukan banyak postingan rindu dan perasaan dari orang-orang. Membacanya lagi, aku mesem, xixixixi.

Alhamdulillah.

Mungkin sudah lewat masanya, tidak rapuh dan berupaya memvalidasi hati dengan tulisan-tulisan orang. Beberapa malah ngeskip karena kurasa terlalu “uoposeh…..” heuheu. Terlalu mendayu.

Sampai hari ini, aku merasa baik-baik saja. Tidak risau perkara jodoh. Galauku ada karena tahun ini akan banyak kehilangan teman dekat yang menikah dan itu berarti mereka akan sibuk dengan dunia baru mereka… dan mungkin gak akan sedekat itu lagi denganku. Yha.

Di sisi lain, Insya Allah, Oknum X sekarang juga baik-baik saja, dia mungkin lagi menikmati hidupnya. Mencoba ini dan itu, gagal di ini, berhasil di itu, sedang berupaya menjaga hafalan dan ingatan untuk selalu pada jalan Allah di tengah retorika duniawi yang memintanya untuk belok sana sini. Menyampaikan doa keselamatan juga untukku.

Gak ngunu, a? Wkk.

Dear, Oknum X.

Nanti ceritain aku yo. Mari melanjutkan perjalanan masing-masing, semoga kita sabar untuk fokus di track kita sambil mempersiapkan kemungkinan buruk yang bisa terjadi saat kita memutuskan bersama juga mimpi yang bisa kita berdua upayakan. Nanti share lha, yha. Raker gitu kita berdua. Tak kandani wakeh tentang iki dan iki. Aku pengen ero pandanganmu. Semangato. Eh, aku saiki lagi nyinaui sabar. Sabar angel yo dadakno, Mas? Sabar terhadap diri sendiri opo maneh.

Wes, pokok ati-ati di jalan. Ojok mampir-mampir. Wkk.

Sampai ketemu.

Advertisements
Ode untuk Oknum X

One thought on “Ode untuk Oknum X

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s