Hape.

Waktu muda dulu (:v), saat SMA, aku punya teman yang selalu setia menemani sampai kelas 12 awal. Setelah googling dengan keysearch “hape nexian yang mirip blackberry”, aku menemukan gambar yang paling mendekati dengan rupa temanku itu. Ini.

Gaul kali.
Gaul kali.

Ini hape hadiah dari kakak cewek yang di Bandung sekitar empat tahun lalu.

Awalnya dia berjanji akan membelikan BlackBerry dari gaji pertamanya. Sebagai anak SMA awal yang saat itu merasa keeksisan perlu dikukuhkan lewat hape-hape, aku senang sekali. Sampai akhirnya dia memberikan aku hape itu. Aku seperti dihempas ombak mengetahui bahwa BlackBerry yang dia maksud adalah BlackBerry-BlackBerryan. Ditambah lagi, beberapa hari setelahnya aku mengetahui kenyataan bahwa hape itu bukan dibeli dari gaji pertamanya, tapi hadiah undian doorprize jalan sehat di kantornya. Baiklah…

Meskipun begitu, hape ini memorable sekali. Ia menemani hari-hari dan menyimak cerita-ceritaku dengan tabah. Saat membukanya lagi di tahun 2013, aku wow sendiri dengan isinya. SMS-SMS, playlist yang berisi lagu-lagu di masa awal keukhtian (baca : lagu-lagu Snada dan Gradasi), tulisan yang tersimpan di draft SMS yang tak sempat ditulis di buku, sampai video-video yang kuputar saat sedang suntuk, masih tersimpan dengan baik.

Lalu ada video ini.

Aku ingat, video ini jadi healer dari pengangnya kehidupan sekolah yang penuh dengan tekanan dan tuntutan. Huahaha. Tersimpan dengan baik di hape nexian yang pernah mengguncang kelas karena bunyi alarmnya– yang kata Tissa mirip speaker sunatan, saat jam pelajaran yang sunyi.

Hussh my darling, don’t fear my darling,

the lion sleeps tonight~

Nasib hape Nexy sekarang di tahun 2014, sepertinya.. sudah mati.  Ia tidak bisa ditolong lagi dengan batrai baru. Dijual juga… orang-orang pada nggak tega belinya (tutup batrai belakangnya pecah dan hilang, lalu ayahku me-lakbannya)

Jadi dia disini saja, di rak lemari. Beristirahat dengan tenang.

Dia teman perjalanan yang unik sekali. Aku rindu masa-masa bersamanya.

Leave a Reply

