Hadiah Idul Adha

H-1 Idul adha,14 Oktober 2013. Pulang dari Rapid.

Karir profesionalku sebagai pengendara motor selama kurang lebih tujuh tahun ternoda. Sebaik-baik tupai melompat, akhirnya jatuh juga.

Pfft. Jadi begini rasanya. Lumayan….. traumatik.

Aku harus bermasker karena tidak mungkin muncul di tengah keramaian kampus dengan kondisi ‘berjenggot’ dan ‘berkumis’ serta bibir terlampau seksi seperti ini, tentu akan membuat orang-orang tercekat ketakutan dan tidak mau satu ruangan denganku. :v Sepertinya aku juga harus mengulang cerita yang aku sendiri cukup ngilu mengingatnya. Aku malas cerita, biar Acer atau Noi saja yang jadi jubir.

Mulai besok, aku harus belajar berkomunikasi lewat mata dan alis. Mengingat akan sangat sulit untuk mengartikulasikan kata dengan jelas seperti biasanya. Kubayangkan alisku akan bergerak-gerak saat berhadapan dengan orang-orang: mengiyakan, menolak, bertanya, menanggapi cerita. Aih pasti seru. Yang susah itu saat tertawa. Aku akan coba tertawa tanpa melibatkan bibir. Lewat mata dan alis saja.

Sungguh, Allah baik sekali. Aku tidak ditakdirkan untuk disambar kendaraan yang lebih besar dan tidak ada yang terlalu serius dari lukaku. Paling jalanku yang jadi agak patah-patah-misterius gitu. Alhamdulillah. Orang-orang rumah jadi unyu lagi, memijit-mijit, tidak mau aku banyak bergerak, dan berkata hal-hal yang menenangkan.

Aku juga jadi lebih khusyuk saat membaca ayat tentang perjuangan dalam perang. Sambil menatap luka yang cekot-cekot… kemudian berpikir… Cih, segini doang. Kalau mau mengeluh jadi malu sendiri. Kisah-kisah saudara seiman di belahan bumi lain maupun di negeri sendiri yang sedang mengalami bencana, sungguh lebih perih dari ini semua. Ini, gak ada apa-apanya.

Semoga kejadian ini tidak sampai menghambat tugas-tugas yang lain. Semoga aku cukup cerdas untuk menjadikan ini pelajaran berharga untuk lebih fokus dan hati-hati di jalan raya. Ah ya, dan mulai merealisasikan wacana untuk naik bemo lebih sering.

Kamu juga berhati-hati ya!

4 thoughts on “Hadiah Idul Adha

  1. afina October 16, 2013 / 3:16 AM

    Jatuh dimana Nez? :B Jangan ngebut-ngebut lagi ya.

    • nezhafath October 17, 2013 / 2:55 PM

      depan carefour rungkut Mbak, di siang hari yang terik.
      iya deh, nanti aku akan menyetir dengan lebih anggun…

  2. sientong October 16, 2013 / 4:59 AM

    Ndak isa makan gule berarti? Kalo naik bemo ndak isa, ya nebeng aja. Haha

Leave a Reply

