Santiago pada Manolin

Aku tak boleh berpikir omong kosong, pikirnya. Keberuntungan adalah suatu hal yang datang dalam banyak bentuk dan siapa yang akan mengenalinya?
Aku akan mengambil beberapa terlebih dahulu– dalam bentuk apapun– dan membayar yang mereka minta. Kuharap aku dapat melihat kilauan cahaya, pikirnya.
Aku berharap terlalu banyak, tetapi itulah yang kuharapkan untuk saat ini.
Ia berusaha menenangkan diri sendiri dari sakit yang dirasakannya. Ia tahu bahwa ia belum mati,
Laut sangat luas dan perahuku sangat kecil, membuatnya sulit ditemukan. Lelaki tua itu berpikir betapa menyenangkan berbicara kepada seseorang tidak seperti berbicara hanya kepada diri sendiri dan laut.
‘Aku merindukanmu.’

dalam The Old Man and The Sea. Hm, aku lupa mencatat ini ada di halaman berapa.

Santiago pada Manolin

Leave a Reply

