Menunggu 6 Juli

Ada banyak hal yang ingin kusampaikan, tapi nggak pernah bisa. Alasannya macem-macem; “kalau sekarang aku sedang terlalu lelah, padahal perbincangan kita nanti akan sangat menguras energiku”, “aku menunggu waktu yang tepat– semuanya tepat,” atau aku masih menyusun premis-premis tentang jalannya perbincangan kita nanti, “kalo aku ngomong gini… kayaknya kalian bakal jawab gini….” Selalu seperti itu. dan seperti yang kutahu, pada akhirnya aku akan tetap tidak bicara apapun. Tetap bersama prasangka-prasangka.

Ini menyedihkan sebenarnya. Padahal ruang perbincangan itu terbuka lebar selebar-lebarnya, luas seluas-luasnya.

Aku hanya berani kesana  dengan teman. Nggak bisa sendiri. Karena menurut pengalamanku, bermain di ruang itu, berbicara tentang ini, aku selalu kalah dan semakin buruk. Aku butuh back-up.

Ini tidak bisa dibiarkan.

Aku rasa aku punya kesempatan, mulai tanggal 6 Juli nanti. Dengan bantuan seorang teman yang sangat baik, aku bisa mulai mengajakmu bicara. Tentang semuanya, tentang apa yang sebenarnya kulakukan diluar sana, alasan-alasan, kontrak-kontrak yang akan kubuat dengan tempat kita. Berbicara sambil menatap, mengabaikan segala kemungkinan paling buruk, menahan perih di hidung, tetapi aku yakin, semuanya akan baik-baik saja.

Teman itu, akan ku briefing dengan serius, supaya dia bisa menemaniku dengan baik. Harapanku, nantinya dia juga bisa mempercayaiku, dan membiarkanku  menemaninya, menjadi back-upnya ketika akhirnya dia harus memasuki ruangan itu.

Semoga aku masih punya waktu.

One thought on “Menunggu 6 Juli

  1. sientong August 22, 2013 / 6:17 PM

    jadi bagaimana? apa kamu berhasil menyampaikannya? atau masih menunggu saat yang tepat?

Leave a Reply

