Si Mas

Ternyata orang bisa sangat berbeda di lingkungan yang berbeda pula. Ya nggak sih?

Kesimpulan ini tak ambil setelah mengikuti jalan sehat di Kampus C UNAIR sama kakak, Mas Arif.

Mas Arif adalah kakak cowok yang kadang menyebalkan kadang baik. Tapi yang pertama lebih sering ditunjukkan padaku. Pas kecil, dia juga korban televisi. Tau acara tv jaman SD namanya Smack Down? *coba lihat di yutub*Dia suka sekali acara itu dan dia mempraktikkannya padaku. Siang-siang sehabis pulang sekolah, dengan badan bau matahari anak SD, dia buka baju di rumah dan mengoleskan ketiak dan pamer-pamer aroma depan mukaku. Menyebalkan. Sampai akhirnya dia ‘diamankan’ ke Mojokerto, mondok ceritanya. Aku bahagia sekali.

Tiga tahun kemudian, dia kembali ke Surabaya, bersekolah di SMAN 17 dan memulai hari-hari ABGnya. Jadi ketos, punya genk gaul, dan pacar  cantik.

Akhir-akhir ini ketika sudah mahasiswa tingkat akhir, dia menjadi sangat perhatian dan manja sama ibu dan ayah, lebih sering ibu. Kalau menurutku, dia begitu karena merasa bersalah karena selama ini selalu menghabiskan waktu di luar rumah sampai malam untuk urusan BEM berlanjut skripsi dan sejenisnya. Kompensasi ceritanya.

Di kampusnya dia ternyata berbeda 360 derajat. Pengayom, sangat ramah, akrab dengan semua orang dari pak jaga parkir sampai dekan, dicintai dosen-dosen, dan diperlakukan sebagai senior yang sangat dihormati, tanpa mengurangi lovable-nya.

Aku seperti bertemu orang lain yang berbeda. Kalau aku jadi adik kelasnya, mungkin aku naksir dia.

Kalau denganku, dia tetap pelit dan nggak romantis. Tapi, aku tau dia juga baik di kondisi-kondisi tertentu yang penting. Membesarkan hati, misalnya 🙂

Doakan dia ya, habis gini sidang skripsi. Semoga idenya untuk bikin tambak lele terwujud.

Advertisements
Si Mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s