Sedikit tentang Februari

February is great.

Di bulan Februari banyak hal keren terjadi. Mulai dari ketemu orang-orang baru dan sangar di tanggal 4-5, kaget dan galau di tanggal 7-10, baca 7 Keajaiban Rezeki, baca Nasional.Is.Me nya Pandji di tanggal 14, sampai bikin blog baru di tanggal 17 (hm, menurutku ini keren)

Iya, tanggal 4-5 Februari 2012, Arek Suroboyo UI atau ASUI mengadakan acara Tryout dan Bedah Kampus. Tryoutnya, aku ketemu sama seorang teman baru ^^ Sangar-gonna be juga. She did LOA to me :)

“Hore! aku juga pingin UI, selamat berjuang teman sekampus!”

Yaa… meskipun tidak menutup kemungkinan Si Teman Baru ini bilang gitu cuma basa-basi sih… tapi diluar itu semua aku menyadari betapa berharganya hal-hal seperti ini. Menurutku itu seperti  Law of Attraction yang eksternal.

Selain itu, membuka file-file lama di laptop sepertinya harus dirutinkan. Karena banyak treasure tersimpan yang belum dijamah selama ini. Ternyata aku pernah download ebook-nya Pandji Pragiwaksono.

Nggak bisa berhenti sampai selesai di page terakhir. Di e-book itu, awalnya dijelaskan alasan-alasan yang akan membuka wawasan betapa potensialnya kita; Indonesia menjadi bangsa yang besar dan maju. Lewat cerita-cerita masa muda, kesempatan keliling Indonesia, opini-opini Pandji yang bisa bikin ‘ngeh’. Aku merekomendasikan ebook ini untuk dibaca oleh teman-teman yang skeptis dengan bangsa ini, yang nggak mau hidup di Indonesia setelah dewasa nanti.

Ya, belum tentu bisa berubah langsung jadi cinta sih, yaa.. minimal orang tersebut mengetahui. Kalo kata Pandji “We are what we know.” Intinya Mas Pandji ini ngasih tau kita, ‘Nih Indonesia tuh indah, hebat, dan butuh agent of change dari tiap bidang untuk bisa semakin hebat.’ Karena ebook ini persuatif, aku dengan sendirinya merasa tertantang untuk mengetahui lebih jauh, membuktikan dengan mata kepala sendiri tentang Indonesia, berpikir dan melakukan sesuatu, meresapi goresan Allah di belahan bumi pertiwi, menyaksikan harapan dan semangat di mata bening anak-anak di pelosok negeri. Indonesia membutuhkan kita.

Lumayan menginspirasi.

Eh, itu saja. Aku ditungguin Tissa di rumahnya. Tissa pingin masuk UI Komunikasi atau Fikom UNPAD. Doakan dia ya!

“….. Tapi jujur ae, aku emang bukan orang yang kayak.. apa? cinta Indonesia? yaaa whatever. Nasionalisme whatever itu….”

:)

Advertisements
Sedikit tentang Februari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s